Sudah Nikah Belum Punya Rumah, Cobalah Puri Kokoh Gresik

brt345876734

Surabaya (beritajatim.com) – Sukses menjual rumah murah di Mojokerto, kini PT Kokoh Anugerah Nusantara (KAN) mulai mengembangkan bisnis properti mereka di di Gresik dan Kediri. Rumah yang ditawarkan pun tak jauh berbeda yakni rumah landed beton khusus untuk kalangan ekonomi menengah ke bawah.

Perumahan Puri Kokoh Gresik ini akan dibangun di lahan seluas 50 hektar di Kadamean Gresik. Dan targetnya tahap pertama akan dibangun 6 hektar dengan 450 unit rumah. Tipe yang dibangun adalah  tipe Nusantara 36/66, 2 kamar, 1 kamar mandi dengan harga sekitar Rp 123 juta per unitnya.

“Berbeda dengan proyek kokoh sebelumnya, kali ini desain rumah dan fasilitas pendukungnya yang kami siapkan layaknya perumahan mewah. Salah satu contohnya, atap genteng metal diinsulasi PU foam yang anti bocor, lantai keramik 40×40, pintu mdf  cluster serta dilengkapi joging track sebagai tempat olahraga dan kumpul semua penghuni,” beber Kan Eddy, Investor dan Direktur PT KAN, saat ditemui di acara pameran perumahan di Jatim Expo (JX Internasional) Surabaya, Selasa (15/11/2016).

Kan Eddy menambahkan untuk KPR Rp 110,7 juta cicilan Rp 943 rb/20 tahun. Uang muka (DP) Rp 35 juta termasuk upgrade bisa di cicil 12X. Tidak hanya itu, discon Rp 10 juta untuk 100 pemesan pertama soft Launching di BTN Festive  yang digelar mulai hari ini hingga 20 November mendatang.

Kan Eddy mengatakan ketertarikan membangun rumah murah berkualitas untuk pasar menengah bawah karena segmen ini sangat besar potensinya. Masih banyak masyarakat yang belum memiliki rumah. Bisa dilihat dari kesenjangan kebutuhan dan ketersediaan tempat tinggal (backlog) tahun ini ditaksir 15 juta unit, naik 10,29 persen dari saat ini 13,6 juta unit.

Backlog terus meningkat sejak 1998 angka 5 juta unit, menjadi 7 juta pada 2004, 11 juta di 2009, dan kini 13,6 juta unit. Pemerintah bisa memangkas backlog dalam 20 tahun, dibutuhkan 1,6 juta unit rumah per tahun memenuhi permintaan 900 ribu unit dan kemampuan produksi 650 ribu rumah per tahun.

“Sangat optimis konsep rumah beton rakyat sangat pas dengan kebutuhan rumah murah saat ini yang tidak banyak dilirik pengembang. Dengan tekhnologi yang diterapkan, rumah beton untuk rakyat berkualitas tinggi, harga terjangkau. Tidak menggunakan batako atau bata semua bangunannya dari cor semen yang monolite, terintegrasi sehingga menghasilkan bangunan yang kuat dan kokoh,” tandasnya. [rea/but]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s